16.1.14

Sore di Pondok Kopi Umbul Sidomukti




Bingung sudah di Semarang tapi mau wisata alam ke mana?


Jika yang kamu inginkan adalah wisata alam yang sejuk, dingin dan bisa memberikan pemandangan luas nan indah, Umbul Sidomukti adalah wisata alam yang menjawab semua keinginan kamu.  



Di mana lokasinya?

Lokasi Pondok Kopi Umbul Sidomukti kalau dari kota Semarang menuju arah Ungaran sampai ke Pasar Jimbaran. Dari pasar Jimbaran ada jalan kecil (kendaraan roda 4 bisa masuk, tapi gak bisa papasan) ke arah naik. Jalan satu-satunya menuju arah Umbul Sidomukti tidak terlalu sulit untuk sampai ke atas. Masuk ke lokasi ini dikenai tarif Rp 4.000 (untuk mobil) dan  per-orang dikenai tarif 2ribu saja. Cukup murah kan? Oiya, Lokasi  ini bisa ditempuh kurang lebih 90 menit dari pusat kota Semarang. 

  
Foto panorama Pondok Kopi Umbul Sidomukti diambil oleh jepretan kamera iPhone 5


Namun sangat disarankan menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada kendaraan umum menuju lokasi ini. Hehe

Apa saja fasilitasnya?
Sesuai dengan namanya, Pondok Kopi Umbul Sidomukti menawarkan beberapa minuman jenis olahan kopi, coklat, susu, makanan ringan dan berat juga tersedia disini. Harganya? Pokoknya sesuai dengan kantong mahasiswa…..mahasiswa S2 ^^


Sambil menikmati pemandangan



Untuk kaum muslim tidak perlu risau untuk melaksanakan ibadah. Disini juga menyediakan tempat sholat dan wudhu yang airnya sungguh-sungguh dingin dan sejuk^^



Jangan risau jika provider kamu signalnya gak nyangkut sampai sini. Pondok kopi Umbul Sidomukti tersedia free wifi buat kamu yang hobi ‘check in’ dan share kegiatan kamu secara live di media sosial.

Selfie dimana-mana dan langsung di share ke Path dan Instagram *kebiasaan*
Selain itu, di sebelah timur pondok kopi ini tersedia beberapa villa yang disewakan. Harga sewa villa per-malam disini sekitar Rp 600.000 pada weekday, dan Rp 800.000 pada saat weekend. Dengan harga yang cukup terjangkau sangat sesuai dengan fasilitas + keindahan alam yang menjanjikan keindahannya.


Villa di sebelah timur Pondok Kopi Umbul Sidomukti


Saat berkunjung memang sengaja pada saat sore hari dan setelah hujan reda. Menjelang Maghrib senja nampak indah dan sayang jika tidak diabadikan.


Tempat ini menjadi tempat wisata pertama yang saya kunjungi bersama pacar, adek dan temen tahun 2014. Sengaja saya ajak mereka berdua untuk, ehm sekedar ada yang fotoin *dijitak*. Sangat cocok dan recomended buat kamu yang cuma ingin berdua bersama kekasih, rame-rame bersama teman ataupun bersama keluarga.

Saya , Kanan depan: sahabatnya adek, kanan belakang: adek.


Bersama Pacar ^^


Bagaimana? Berminat berkunjung?
Jangan lupa bawa kamera supaya bisa mengabadikan moment kamu disini yaa..

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar